About Me

My photo
when you meet me you can call me Yayuk, now i have husband and will be a mother

Wednesday, February 19, 2014

Perjalanan Untuk Memiliki Anak



Bismillah, udah lama banget ga nulis tentang cerita cinta hehe...
Kali ini tentang cinta aku dan suami kepada anak. Sudah 4 tahun kami menikah belum juga dikaruniai anak sudah berobat kesana kemari, gonta ganti dokter, bahkan beberapa mitos pun aku lakukan hehe... namun usaha kami belum mebuahkan hasil. Persisnya lupa waktu itu kapan aku dikenalkan salah satu grup di Facebook oleh Shinta, dan akhirnya aku bergabug di grup itu namanya Aku Ingin Hamil https://www.facebook.com/groups/akuinginhamil/ . Awalnya bingung juga mau apa di grup itu (meskipun sampi sekarang lebih sering jadi silent reader hehe.....) yang bikin aku ga nyangka adalah ternyata anggota grup itu berasal dari semua daerah di Indonesia dan utk KALSEL juga banyak. Banyak membaca postingan temen-temen membuat aku tau lebih banyak tentang konsepsi kehamilan, terutama informasi dokter dan rumah sakit. Aku juga bergabung di grup PCO's https://www.facebook.com/groups/114816021887243/ setelah dokter kedua memvonisku suspect pco (sedih banget waktu itu, hampir aja putus asa hiks...hiks...)

Alhamdulillah minggu kemarin aku dapet rejeki buat menjalani lagi program kehamilanku, dan akhirnya aku dan suami memutuskan untuk berobat ke Jakarta (setelah mendapat refrensi dari teman-teman di Grup). Searching sana sini, membuat aku jatuh hati dengan Rumah Sakit Sam Marie. Rumah sakit ini ada beberapa cabang diantaranya Sam Marie Wijaya yang bertempat di Wijaya 1 Kebayoran Baru Jakarta Selatan, yang satunya lagi Sam Marie Basra di Basuki Rachmat Jakarta Timur. Karena rumah tante di Pasar Minggu kami memutuskan untuk ke Sam Marie Wijaya karena lebih dekat dan mudah akses kesananya.

Seminggu sebelum berangkat ke jkt, aku daftar dulu dokternya ke Prof. DR.dr. TZulkifli Jacoeb, SPOG-KFER. ini websitenya lengkap alamat dan no tlpnya http://wijaya.sammarie.com/old/  atau http://www.sammarie.com/
Setelah mendaftar melalui telpon aku disuruh transfer uang sebesar Rp. 60.000,- karena pasien baru kalau pasien lama itu sebesar Rp. 30.000,-
Akhirnya aku dan suami berangkat hari Sabtu tanggal 25 Januari 2014, saat itu kondisinya aku masih datang bulan hari ke 5 (sebagai catatan, sebaiknya kalau mau kesana itu saat haid hari ke3-5, karena serangkaian tes dilakukan mulai dari hari ke7). Tadinya hari minggu kita mau survey lokasinya supaya nanti hari senin kita ga bingung menuju kesananya. Ternyata Rumah Sakitnya ga jauh dari Kantor tanteku jadi ya udah hari minggu kita pakai buat istirahat dirumah saja.

Senin pagi kita udah berangkat kesana padahal jadwal dokternya itu jam 3 sore hehe... tapi ga papa lah dari pada kita terlambat. nah pas nyampe aku sempetin dulu buat foto-foto dulu. Sekitar rumah sakit banyak juga yang jual makanan tapi agak berjalan kaki sedikit, warung-warung kecil juga banyak. Karena rumah sakitnya dekat denga Blok M akhirnya sambil menunggu jam 3 kami memutuskan untuk makan siang di Blok M saja. Saat kembali ke rumah sakit saya melakukan daftar ulang sesuai prosedur untuk mendapatkan nomor antrian. Mungkin karena saya daftarnya satu minggu sebelumnya akhirnya saya dapet nomor antrian pertama. Saya juga dapat kartu yang bagus hehe... (orang ndeso,jarang bgt nemuin kartu pasien bentuknya kaya kartu ATM).

Sebelum bertemu dengan Prof saya harus tensi dan timbang badan dulu, dan ternyata berat badan saya malah bertambah hadeh…. Untung nya tensi saya normal. Setelah cukup lama menuggu Prof datang akhirnya kami dipanggil juga.
Kesan pertama saya ketika masuk keruangan dokter adalah seperti masuk ke ruang rapat. Soalnya meja dokternya itu bulat dan cukup lebar. Setelah ditanya dan berdiskusi panjang lebar dengan Prof (saya suka sama Prof. Jacoeb karena menurut saya orang tergolong ramah dan penjelasannya detail), kemudian Prof menyuruh saya melakukan serangkaian tes hormon, HSG, Mikrokuretase dan tes sperma lengkap. Yang mana tes tersebut dimulai dari hari ke 9 dari HPT saya.
Setelah keluar ruangan saya langsung ke bagian kasir untuk membayar dan sekaligus menanyakan biaya tes-tes yang harus saya jalani. Untuk bayar dokternya itu sebesar 300ribu, tergolong lebih mahal dibandingkan dengan dokter Spog biasa.
Buku Berobat
Kartu Pasien


Kwitansi Bayar Dokter
Untuk tes TORCH ke Lab tapi mahal :-(
Jadwal untuk Tes Hormon



Jadwal untuk HSG dan Mikrokuretase


  Berikut adalah rincian biaya yang harus saya keluarkan untuk menjalani tes-tes itu nanti.


Kurang Lebih Rinciannya seperti itu







Semoga semua hasil tesnya menunjukkan hasil yang baik, amiin….
Ditunggu cerita berikutnya ya…………………..

54 comments:

  1. Hai Mbak, prof. Jacoeb recomended kok. Sepupuku program sama dia. Dan berhasil hamil melalui Bayi Tabung. Tes2nya sama semua kayak yg akan mbak jalanin sekarang.

    Semoga mbak juga cocok dan dapet tiket H ya.... amiinn.

    ReplyDelete
  2. Mahal y hampir 10 jt :(, ya allah semoga ada rejeki nya buat aku biar bisa hamil ^_^

    ReplyDelete
  3. Mba elnida, ya mba semoga ikhtiar saya ini di ridhoi Allah SWT dan tidak menjadi sia-sia amiin yra. Makasih ya mba

    Mba rizka: Alhamdulillah mba saya juga ga nyangka sebelumnya dapat rejeki tak terduga dan bisa promil, semangat mba!!! InsyaAllah selalu ada rejekinya buat kita untuk mendapatkan buah hati. saya doakan mba juga dapat rejeki buat promil ya! amiin yra

    ReplyDelete
  4. Hi mbak Yayuk, sudah berhasil hamil kah ? :-) aku juga mau ke dr. Jacoeb niy

    ReplyDelete
  5. Hai mba yayuk ak jg baru aja k prof jacob...pas banget ni baru pulang dr sammarie. Semoga ada rezeki ya buat menjalankan tes ini itunya. mengingat saya sdh menghabiskan Biaya untuk, laparoscopy, tapros dan 2x inseminasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin yra... wah lumayan juga ya mba udah laparoscopy sama insem. saya juga kemarin LO karena hamil diluar kandungan...

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  6. Hai mba yayuk ak jg baru aja k prof jacob...pas banget ni baru pulang dr sammarie. Semoga ada rezeki ya buat menjalankan tes ini itunya. mengingat saya sdh menghabiskan Biaya untuk, laparoscopy, tapros dan 2x inseminasi

    ReplyDelete
  7. wah... semangat ya mba... semoga kita disegerakan memiliki keturunan yang sholeh, pintar, sehat, dan tidak karung satu apapun

    ReplyDelete
  8. Hii mbak yayuk dan mbak2 yang lain.., programnya gmn ? aku lagi sedang program dgn Prof Jacob. Kita saling mendoakan yaa... minta no hp nya dong

    ReplyDelete
  9. hii juga mba maria, salam kenal ya... saya ga lanjut mba, blm bisa buat bolak balik jkt. ya mba semoga kita disegerakan hamil ya mba. ini no wa saya 087814451965

    ReplyDelete
  10. mbak ayoe surin ... boleh minta no hp nya yaa ?

    ReplyDelete
  11. Salam kenal bunda, aku juga pasien prof di sammarie pd.bambu, besok aku mikrokuretase dan mau laparoscopy krn tuba kuncup, uda 2 thn dirs lain 1x HSG, 3x insem tp blm berhasil, semoga kali ini berhasil amiiin...

    ReplyDelete
  12. Salam kenal bunda, aku juga pasien prof di sammarie pd.bambu, besok aku mikrokuretase dan mau laparoscopy krn tuba kuncup, uda 2 thn dirs lain 1x HSG, 3x insem tp blm berhasil, semoga kali ini berhasil amiiin...

    ReplyDelete
  13. salam kenal juga bun, wah semoga semua nya diberi kelancaran ya bun, amiin yra.... boleh minta no whatsappnya biar bisa sharing. kirim ke email saya di yayuk1985@gmail.com makasih

    ReplyDelete
  14. Salam kenal ya mba,, saya pun minggu ini mo djadwalkan utk mikrokuretase tp saya kmrn dgn dr.rizki konsulnya..smga qt segera dimudahkan ytk memiliki momongan ya aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga mba astri, semangat mba semoga ya Allah amiin yra

      Delete
  15. Semoga berhasil ya mbak....yg penting sabar, ikhlas dan selalu mohon ppd Alloh SWT...
    Saya jg eks pasien dr Jacoeb th 90an. Ketika itu beliau blm prof. Saya hrs menunggu 4 th utk dpt anak. Teman2 dan kerabat bnyk yg saya recommend dan berhasil bahkan anaknya setelah yg pertama ada yg 2 atau 3 org. Saya hanya miliki satu anak perempuan. Usia 23th kini. Alhamdulillah saat ini sedang melanjutkan S2 di Tokyo Institute of Technology. Semoga mbak jg bs berhasil sept saya. Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin yra... semoga selalu diberi kemudahan dalam mendapatkan buah hati ya mba. makasih doa dan supportnya. wah mba malah udah besar sekarang anaknya, semoga anak2 kita kelak bisa jadi anak yg beriman bertaqwa dan berprestasi amiin yra... salam hangat dan kenal buat mba

      Delete
  16. Hallo mbaa.. Salam kenal, aku jg hr ini br dr rs sammarie wijaya. Test2nya sm ky mba.. Mdh2an Allah SWT memudahkan jalam kita utk segera mendapat keturunan. Aamiin Yaa Rabb. Btw, skrg sdh ada hasilnya kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin..
      Mba.. gmn hasil raportnya.. bs d share mba jika tdk keberatan 🙏

      Delete
  17. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  18. Semangat semuanya..
    Saya jg pasien Prof.Jacoeb, tapi saya bersyukur bisa hamil alami. Sebelum hamil, saya sempat konsul ke Prof untuk program. Tapi saya dapat berkat bisa hamil walaupun harus mwnunggu beberapa tahun.
    Selama konsul hamil sampai melahirkan dengan Prof.Jacoeb, saya merasakan betapa detail prosesnya. Harus cek lab lengkap, lalu usg 4D dilakukan 2x di trimester kedua &ketiga utk cek fungsi organ dalam bayi, serta rujukan utk cek gigi & konsultasi laktasi serta senam hamil. Kesehatan gigi penting utk ibu hamil & info laktasi penting utk mempersiapkan kelahiran. Senam hamil berguna jg utk persiapan fisik & bisa banyak ngobrol dgn bidannya saat senam. Jadi bisa detail apa yg perlu disiapkan saat lahiran.
    Setelah bayi lahir pun, Prof menganjurkan cek retina mata bayi & tes pendengaran bayi.jadi semua rekomendasi medis mebuat Prof bisa menganalisa kondisi ibu & bayi.
    So far, saya puas dengan semua kegiatan konsultasi di Sam Marie.
    Untuk semua ibu yg menantikan buah hati, tetap semangat yaaa.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah alhamdulillah ya mba... selamat buat kehamilannya. iya prof memang detail oranganya makanya saya suka sama beliau...

      Delete
    2. Makasih Mba Yayuk...babynya sdh lahir Maret kemarin & diberi nama sama spt Prof Jacoeb hehehe.
      Semoga lancar ya Mba usaha promilnya. Tetap semangaat.
      Bagi saya selama hamil-melahirkan-konsul ke dokter anak di Sam Marie Wijaya semua servicenya memuaskan. Susternya jg perhatian semuaa...

      Delete
    3. Makasih Mba Yayuk...babynya sdh lahir Maret kemarin & diberi nama sama spt Prof Jacoeb hehehe.
      Semoga lancar ya Mba usaha promilnya. Tetap semangaat.
      Bagi saya selama hamil-melahirkan-konsul ke dokter anak di Sam Marie Wijaya semua servicenya memuaskan. Susternya jg perhatian semuaa...

      Delete
  19. Halo bunda smua.. aq ada rencana akan promil d sammarie dlm wkt dkt ini.. aq sdh 11th merit tp blm jg d karuniai keturunan😔
    Blh d share bun proses, biaya terupdate nya.. oia ada group bbm/wa ga ya bunda2 utk saling tukar info..
    Makasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau biaya promil ter update saya kurang tau juga mbak. Tapi yg saya alami kemarin, test darah lengkap utk cek TORCH,pengentalan darah, diabetes, bisa sampai 7juta.
      Lalu konsultasi ke Prof biayanya 550 ribu, biaya usg& dokternya 200ribu (kalau tdk salah).
      Mba sudah pernah konsul ke Prof Jacoeb?

      Delete
    2. Kalau biaya promil ter update saya kurang tau juga mbak. Tapi yg saya alami kemarin, test darah lengkap utk cek TORCH,pengentalan darah, diabetes, bisa sampai 7juta.
      Lalu konsultasi ke Prof biayanya 550 ribu, biaya usg& dokternya 200ribu (kalau tdk salah).
      Mba sudah pernah konsul ke Prof Jacoeb?

      Delete
  20. Haloo....ada yg bisa share kah pengalaman insem di sammarie, saya baru mau promil dan pertemuan pertama jumat besok, barangkali ada yg berkenan share, ini no wa saya 087813631771, terima kasih ����

    Mba yayuk, trims yaaa sudah berbagi cerita ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloo juga mba irma, semangat ya mba semoga dimudahkan dan dilancarkan promilnya amiin yra...
      sama2 mba, nanti mba share jg ya kl jd insem disana

      Delete
  21. Aku reachedulle ke bulan agustus ini mba yayuk, karena hrs luar kota, pemeriksaannya sama seperti mba yayuk share diatas, semoga Allah Ta'ala memudahkan, hitungan saya tgl 24 agustus baru mulai test lagi

    Maaf saya salah share no wa saya, ini yg betul 087823631771, barangkali ada yg bisa share pengalaman promil di sammarie dan bisa berbagi, ditunggu yaa, trima kasih ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga mba irma selalu diberi kelancaran dan kemudahan ya mba amiin yra... semangat ya mba

      Delete
  22. semoga semua yang mengharapkan keturunan berhasil. Aamiin

    ReplyDelete
  23. Salam kenal mba yayuk,
    Semoga diberi kesabaran dan kemudahan. Tetap semangat.
    Saya jg pasien prof jacoeb.Tes hormon, TORCH, HSG, mickrokuretase, dan suami jg dites dibulan april hingga mei. 1 bulan jalan minum obat saya dan suami berhenti. Insya Allah dalam waktu dekat mau mulai lg.

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga mba... wah sama kita berarti ya tes nya, semangat terus ya mba semoga kita disegerakan memiliki keturunan amiin yra...

      Delete
    2. Iya mba Yayuk, sama2 semangat. Semoga kita disegerakan. Aamiin :)

      Delete
  24. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  25. halo mbk, salam kenal. ada yang bisa share prof dr TZ Jacob, saya baru pertama ketemu dokter dan diminta untuk menjalani beberapa tes hormon, torch dll... apakah ini pre bayi tabung atau inseminasi, atau hamil secara alami?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu prosedur awal standarnya prof mba, pemeriksaan awal sama prof pasti diminta untuk tes yg banyak itu, saya juga sama kemarin begitu juga

      Delete
    2. Itu prosedur awal standarnya prof mba, pemeriksaan awal sama prof pasti diminta untuk tes yg banyak itu, saya juga sama kemarin begitu juga

      Delete
    3. Setau saya untuk infertilitas dmana2 memang sprt itu, tp d sam marie lbh banyak. Hormon, torch, HSG, microkuretase, sperma. Utk mengetahui dmana penyebab nya agar diperbaiki makanya tesnya banyak. Klo utk bayi tabung atau hamil alami tergantung dr hasil tes nya nanti. Saya jg sblumnya dgn prof jacoeb tp skrg dgn dr. Nur. Dan skrg lg rutin minum obat sampai 3 bulan

      Delete
    4. Setau saya untuk infertilitas dmana2 memang sprt itu, tp d sam marie lbh banyak. Hormon, torch, HSG, microkuretase, sperma. Utk mengetahui dmana penyebab nya agar diperbaiki makanya tesnya banyak. Klo utk bayi tabung atau hamil alami tergantung dr hasil tes nya nanti. Saya jg sblumnya dgn prof jacoeb tp skrg dgn dr. Nur. Dan skrg lg rutin minum obat sampai 3 bulan

      Delete
  26. Halo mba Yayuk, gimana programnya? Tlg dishare kelanjutannya.

    Thanks yaz

    ReplyDelete
  27. Halo Mba yayuk salam kenal, gimana perkembangan programnya Mba? Saya juga pasien prof jakoeb, kemaren baru selesai tes mikrokuretase tapi HSG belum karena terlewat jadi ikutnya Di siklus berikutnya..
    Apakah semua pasien prof setelah melalui semua tes akan disambung dengan tes ILS?

    ReplyDelete
  28. dokternya mau ga ya menerima hasil cek lab dari rumahsakit lain? saya mau pindah dokter..... sebelumnya sama prof ichramsjah spog (k)

    ReplyDelete
  29. Halo mbak Yayuk, makasih atas info ttg promil dgn Dr. Jacob. Saya sdh 2th 6bln menikah dan msh dlm penantian dikaruniai keturunan. Saya dpt refrensi Dr tmn ttg Dr. Jacob, dan stlh baca2 review ttg Dr. Jacob yg bagus dan bnyk yg berhasil (disamping yg Utama adalah kehendak Allah) Insha Allah mggu dpn mau mulai periksa ke Dr. Jacob. Apa bs di share ttg kelanjutan ceritanya? Saya penasaran dgn kelanjutan ceritanya hehe
    Semoga semua yg komen disini, yg msh ikhtiar dimudahkan proses promil nya dan dimudahkan rejekinya. Amin yarabbal alamin

    ReplyDelete
  30. Halo mba yayuk
    Sy baru mau tau info ttg prof jacoeb...
    Thn 2011 sy jg pernah hamil di luar kandungan...
    Oh ya...mba yayuk masih k prof atw sd membuahkan hasil mba

    Salam kenal :)

    ReplyDelete
  31. Hallo salam kenal nama saya Fitri , saya memakai aqun gooel suami saya .
    Saya baru jam dari dr . Jacob , sekarang harga konsultasi nya dah naik jadi 500rb. Bulan depan kalo haid saya jalanin tes darah, kalo yg mau bawa hasil lab dari tempat lain jangan harap di liat , karena saya bawa hasil lab suami saya malah di bilang buat apa dan di suruh siapa ��, jadi mendingan simpen ja di rumah. Mudah mudahan kita semua yg ikhtiar di beri kemudahan , kelancaran , anion.

    ReplyDelete