About Me

My photo
when you meet me you can call me Yayuk, now i have husband and will be a mother

Tuesday, October 2, 2012

Belajar Ikhlas



Ternyata Ikhlas itu gampang-gampang susah ya, aku orangnya itu keras kepala banget. Pokoknya kalau menurutku itu salah ya harus dibilang salah, dan kalau aku mau sesuatu yang aku pengenin biasanya cenderung mati-matian buat ngedapetin.
Sejak awal puasa kemarin, Alhamdulillah aku merasakan banyak sekali perubahan dari diriku. Terutama belajar ikhlas dalam menghadapi semua hal. Ibadah jadi lebih rajin, dan doa jadi lebih khusyuk belakangan ini. Biasanya kalau Kanda lama dinas keluar kota dan aku tiba-tiba sakit, bawaannya pengen marah sama nangis mulu. Sekarang saat aku ngerasain itu, Alhamdulillah udah mulai bisa menahan emosi.
Waktu bulan puasa sempet denger tausiah nya Ustad Yusuf Mansyur, waktu itu beliau bertanya sama istrinya. Kenapa ga pernah mengeluh untuk urusan rumah tangga ke suami? Lalu istri beliau menjawab, semuanya sudah saya curhatkan ke Allah SWT. Dan Alhamdulillah setelah curhat sama Allah semuanya jadi lega dan berjalan lancar.
Ya, aku mulai merasakan bahwa ternyata memang ga ada tempat paling mantab untuk curhat kecuali sama Allah SWT. Cuma yang namanya manusia itu pasti terus dikasih cobaan, dan menerima nya dengan ikhlas itu adalah perjuangan.InsyaAllah aku mau jadi orang yang lebih baik lagi kedepannya, aku mau jadi istri yang sholehah buat suamiku dan panutan buat anak-anak ku kelak, aamiin….
Semangat……..

No comments:

Post a Comment