About Me

My photo
when you meet me you can call me Yayuk, now i have husband and will be a mother

Thursday, August 4, 2016

My First Pregnance

Assalamualaikum....
Hi teman-teman.... apa kabar semua, semoga selalu dalam keadaan sehat dan Lindungan Nya amiin yra...
Tak terasa ya udah 7 tahun pernikahan kami, terimakasih semua buat doa nya untuk kami berdua.
Terimakasih juga buat teman-teman yang mau sharing sama saya meskipun kita hanya kenal lewat blog ini, semoga teman-teman yang masih berjuang untuk memperoleh keturunan dimudahkan dan dilancarkan jalannya sama Allah SWT amiin yra...
Puji syukur atas kehadirat Allah SWT, ga berhenti kami mengucap syukur atas kehamilan ku yang pertama ini meskipun masih panjang perjalanannya. Oke langsung aja ya ceritanya

Hari itu hari Minggu, tepatnya tanggal 19 Juni 2016... ketika saya bangun sahur tiba-tiba saya merasa perut saya sakit. Lalu saat saya ke kamar kecil saya menemukan flek di pakaian dalam saya dan saya langsung kaget. Dalam hati apa ini flek karena masa subur, karena dari kalender tgl 19 Juni itu adalah mulai masa subur saya. Haid terakhir saya tanggal 8 Juni 2016. Tapi entah kenapa saya tiba-tiba punya firasat kalau ini adalah flek awal kehamilan, karena memang beberapa hari sebelumnya saya mengalami keputihan yang ga seperti biasanya (keputihannya lebih ke arah bening kental dan tidak mudah putus saat ditarik tetapi juga tidak berbau). Akhirnya malam harinya setelah berbuka puasa saya mengalami sakit perut lagi, disitu saya memutuskan untuk testpack. Ternyata hasilnya adalah 2 garis tapi yang satu masih samar, saya malah gugup dan bingung akhirnya langsung saya lihatkan ke suami dan kita berdua tanpa sadar sama-sama meneteskan air mata bahkan masih seperti menganggap semuanya mimpi. Kami langsung sujud syukur, ternyata Allah mendengarkan doa-doa kami selama ini.


ini adalah asih testpack saya malam itu...

Tetapi ternyata semua tidak semulus yang dibayangkan, karena hari berikutnya saya flek lagi dan lebih banyak darah yang keluar. Langsung saya pergi ke dokter kandungan sore itu,lalu Dokter 1 bilang saya sudah keguguran dan harus dibersihkan dengan minum obat. Saya langsung syok dan melongo, bahkan tanpa saya sadari saya menangis saat keluar ruangan dokter. Malam harinya saya pergi lagi ke Dokter 2, tetapi malah lebih parah vonis nya, Dokter 2 bilang saya hamil diluar kandungan dan dalam waktu 2 hari saya harus segera operasi cesar untuk mengangkat janin saya (saya dan suami cuma bisa diam setelah dokter bilang seperti itu). Akhirnya besok paginya saya ke Dokter 3, disitu dokter bilang saya tidak hamil karena tidak terlihat apapun dalam rahim saya, dan tidak ada juga kehamilan diluar kandungan karena saya langsung minta USG TransVaginal saat itu. Alhamdulillah, berarti saya tidak perlu operasi cesar. Kemudian malamnya saya ke Dokter 4, dokter bilang ini kemungkinan positif hamil dan saya harus optimis kata dokter. Akhirnya saya diberi obat penguat kandungan serta vitamin saat itu dan disuruh kembali lagi untuk pemeriksaan 2 minggu kedepan.

2 Minggu saat obat saya habis dan harus cek ke dokter tiba-tiba saya flek lagi dan lumayan banyak selama 3 hari karena terbentur hari Raya Idul Fitri dan dokternya belum buka, lagi-lagi saya dan suami panik tidak tahu harus berbuat apa. Ahirnya berdasarkan tanya ke teman-teman saya memutuskan untuk memasukan obat cygest melalui vagina. Alhamdulillah setelah itu langsung berhenti flek nya. Kalau dari hitungan aplikasi kehamilan saya saat itu saya 4week. Setelah cek ke dokter terlihat titik kecil tapi samar-samar, dokter masih optimis (oh iya dari awal saya nge flek pertama kali bahkan sampai saat ini saya setiap pagi masih tetap testpack dan hasilnya makin jelas). Ahirnya dikasih lagi obat sama dokter.




 ini beberapa hasil testpack saya, sebenarnya masih banyak hehe.. karena setiap pagi saya testpack

*ceritanya bersambung ya teman-teman (mohon doanya semoga saya dan si dede sehat sampai nanti melahirkan, saya doakan juga kepada teman-teman semua yang sedang berjuang untuk mendapatkan keturunan semoga segera diberi keturunan yang sholeh diberi kelancaran dan kemudahan amiin yra....

No comments:

Post a Comment