About Me

My photo
when you meet me you can call me Yayuk, now i have husband and will be a mother

Monday, May 14, 2012

Persiapan buat Liburan besok

---Libur tlah tiba....libur tlah tiba.... hore...hore... hatiku gembira---
Meskipun liburan kali ini ga bareng sama Kanda, ga papa yah!!! soalnya Kanda ga bisa cuti alias jadwal kerjaannya lagi padat keluar kota. Jadi saya memutuskan untuk pergi liburan bersama 2 teman kantor saya. Kebetulan besok kamis dan jumat itu libur kalender, dan setelah memesan tiket dengan harga yang murah. Saatnya besok kami bertiga berangkat dengan tujuan Banjarmasin-Surabaya-Malang-Solo-Yogyakarta-Surabaya-Banjarmasin. Sampai hari ini masih ada beberapa barang yang belum saya masukan kedalam ransel (yup, berhubung kami bertiga mau liburan ala ransel alias backpacker) saya mau berbagi tips untuk barang-barang yang wajib dibawa dengan gaya backpacker:
1. Ransel dengan ukuran sedang (kalau bisa yang terbat dari bahan yg tidak mudah basah jika terkena hujan)
2. Handuk kecil
3. Pakaian dalam (karena saya perginya 4 hari 5 malam maka saya membawa 8 buah pakaian dalam)
4. Baju lengan panjang 4 lembar (karena saya memakai jilbab, supaya tidak terlalu banyak memakan tempat saya membawa baju yg langsung tangan panjang jd tdk perlu lgi membawa cardigan atau manset)
5. Celana Panjang 4 lembar (saya memilih untuk lebih banyak membawa legging ketimbang jeans krn lbh tipis dan ringan)
6. Baju tidur cukup 1 pasang
7. Jaket
8. Alat sholat (yg kecil dan mudah dibawa)
9. Sarung/kain pantai (sangat berguna sebagai alas tidur ataupun selimut)
10. Jilbab (lebih banyak membawa jilbab yang langsung pakai agar lebih mudah digunakan)
11. Perlengkapan mandi, kosmetik, serta jilbab (maklum perempuan pasti bawaannya lebih byk dari laki-laki hehe...)
12. Headset, Charger Hp/kamera, Stop kontak kecil, Senter kecil, Cutter kecil, Dompet, Kacamata hitam
13. Kamera pocket (lebih ringan dan mudah)
14. Pulpen, notes kecil
15. GPS, lebih mudah kl sdh ada di Hp (sangat berfungsi ketika kita berada ditempat baru yg blm tau jalan)
16. Tissue kecil, tissue basah, lotion anti nyamuk, pencuci tangan praktis, obat2an, obat tetes mata, sama handsaplast, PROPOLIS (optional saja), minyak kayu putih
17. Botol minum (agar kita bisa lebih go green sebaiknya membawa botol minum)
18. Pantyliner (sangat berguna untuk para wanita yg bepergian jauh)
19. Kaos kaki
20. Uang secukupnya (selebihnya menggunakan atm saja)

untuk sementara baru itu dulu ya!!!! nanti kalau ada yg perlu ditambahkan lagi bisa, atau ada yg perlu dikurangkan.
have a nice vacation buat yg mau vacation......................


1 comment:

  1. mantab... jadi pingin nulis yg kyk gini jg versi aku.. :D

    ReplyDelete